Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pengunjung
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI S1 KEPERAWATAN

Perbedaan Kepuasan Pasien Bpjs Dan Non BPJS Pada Mutu Pelayanan Keperawatan Di Ruang Rawat Inap RSI Sakinah Kab Mojokerto

Maristanna Millatal Haq - Nama Orang; Ana Zakiyah - Nama Orang; Windu Santoso - Nama Orang;

Tingkat kepuasan pasien dapat digunakan sebagai sarana untuk menilai kualitas perawatan kesehatan. Ini mencerminkan kemampuan penyedia untuk memenuhi kebutuhan pasien. Seharusnya pasien harus diberlakukan sama sesuai degan keadaan sakitnya dan tidak ada diskriminasi, hal ini diberlakukan bagi pasien umum ataupun pasien yang menggunakan BPJS.Tujuan penelitian ini adalah mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pasien BPJS dan non BPJS pada mutu pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSI. Sakinah. Desain penelitian adalah deskriptif komparasional dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian adalah semua pasien BPJS dan non BPJS sebanyak 983 responden. Sampel berjumlah 70 Responden yang terdiri dari 35 pasien BPJS dan 35 pasien non BPJS diambil dengan menggunakan teknik Consecutive sampling. Sumber data menggunakan data primer, instrumen menggunakan lembar kuesioner tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan keperawatan di ruang Rawat Inap. Hasil penelitian menggunakan analisis Mann Whitney didapatkan nilai ρ= 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan kepuasan pasien BPJS dan non BPJS pada mutu pelayanan suasana yang diberikan kurang nyaman, sedangkan pada aspek tangibles melipiti fasilitas yang diberikan kurang memadai dan pada saat komunikasi juga kurang. sedangkan pada pasien non BPJS, pada aspek assurance dan tangibles tersebut sudah memiliki pendapat puas dikarenakan pasien sudah mendapatkan pelayanan sesuai dengan yang mereka harapkan. Karena standar pelayanan rumah sakit harusnya sama tanpa membedakan status pasien.keperawatan dari aspek assurance dan tangibles di RSI Sakinah. Hal ini dikarenakan pasien BPJS kurang puas dalam aspek assurance.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
095-2019 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Penerbit
Mojokerto : STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
095-2019 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Perpustakaan STIKES Bina Sehat PPNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Manuskrip
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Anggota Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI adalah sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI yang telah registrasi keanggotaan perpustakaan berhak menggunakan fasilitas perpustakaan dengan menunjukkan kartu tanda pengenal yaitu Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Pegawai yang berlaku.Syarat pendaftaran anggota perpustakaan (Sivitas Akademik Universitas Bina Sehat PPNI), antara lain:Menunjukkan KTM & Kartu Pegawai yang berlakuMengisi database anggota perpustakaanMengecek data keanggotaan pada visitor counter perpustakaanMasyarakat umum yang bukan sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI dapat menggunakan fasilitas perpustakaan dengan persyaratan:Melaporkan pada bagian sirkulasi setiap kali berkunjungMahasiswa perguruan tinggi lain yang tergabung dalam FPPTI – Jawa Timur dengan menunjukkan kartu SUPERPengunjung lain baik umum maupun mahasiswa perguruan tinggi swasta dengan membawa surat pengantar/ rekomendasi dari institusi asal serta membayar biaya fasilitas sebesar Rp. 10.000,- untuk 1 minggu kunjunganPemanfaat koleksi berupa layanan baca di tempat dan foto kopi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?