Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pengunjung
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI S1 KEPERAWATAN

Analisis kepuasan pasien dengan pendekatan teori Parasuraman di Rumah Sakit Sahabat Sukorejo Pasuruan

Suryono - Nama Orang;

Pendahuluan: Kepuasan pasien merupakan faktor yang paling penting untuk membentuk kepercayaan pelanggan atau pasien kepada layanan kesehatan sehingga jika pasien puas maka mereka akan kembali menggunakan jasa pelayanan rumah sakit dimana akan tercipta loyalitas mereka terhadap rumah sakit. Mempertahankan kepuasan pasien terhadap jasa yang diberikan bukanlah suatu hal yang mudah bagi sebuah pelayanan rumah sakit. Apalagi dalam era globalisasi saat ini, dengan munculnya banyak penyedia layanan kesehatan mulai dari rumah sakit, rumah bersalin, balai pengobatan, klinik kesehatan, dokter praktek dan lain lain rumah sakit bersaing sangat ketat untuk menggaet pasien dan mendapatkan pelanggan yang setia. Metode: Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif deskriptif dengan pendekatan cross-sectional, sebanyak 100 responden didapatkan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil: analisis kepuasan pasien dengan pendekatan teori parasuraman di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Sahabat sebagian besar responden sudah merasa puas sebanyak 64 responden (64%), sedangkan responden yang tidak puas sebanyak 36 responden ( 36%). Data dari hasil penelitian didapatkan responden puas dikarenakan kondisi rumah sakit memiliki peralatan terkini, petugas berpenampilan menarik dan berpakaian rapi, fasilitas fisik yang disediakan sesuai dengan jenis pelayanan yang diberikan, dan lingkungan rumah sakit bersih dan nyaman. Sedangkan pada responden yang tidak puas didapatkan data dikarenakan waktu pelayanan kepada pasien. Kesimpulan: merupakan harapan yang diinginkan dan kesesuaian yang didapatkan oleh responden. Perbedaan persepsi dari tiap responden memberikan penilaian yang berbeda dari masing-masing responden. Saran: rumah sakit perlu mengevaluasi faktor yang menyebabkan responsiveness perawat dinilai tidakpuas, misalnya evaluasi alur pelayanan, dokumentasi dan kegiatan non-pelayanan. Selain itu, factor pembinaan dan pelatihan individu dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan responsiveness layanan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
143-2018 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Penerbit
Mojokerto : STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
143-2018 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Perpustakaan STIKES Bina Sehat PPNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • MANUSKRIP
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Anggota Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI adalah sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI yang telah registrasi keanggotaan perpustakaan berhak menggunakan fasilitas perpustakaan dengan menunjukkan kartu tanda pengenal yaitu Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Pegawai yang berlaku.Syarat pendaftaran anggota perpustakaan (Sivitas Akademik Universitas Bina Sehat PPNI), antara lain:Menunjukkan KTM & Kartu Pegawai yang berlakuMengisi database anggota perpustakaanMengecek data keanggotaan pada visitor counter perpustakaanMasyarakat umum yang bukan sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI dapat menggunakan fasilitas perpustakaan dengan persyaratan:Melaporkan pada bagian sirkulasi setiap kali berkunjungMahasiswa perguruan tinggi lain yang tergabung dalam FPPTI – Jawa Timur dengan menunjukkan kartu SUPERPengunjung lain baik umum maupun mahasiswa perguruan tinggi swasta dengan membawa surat pengantar/ rekomendasi dari institusi asal serta membayar biaya fasilitas sebesar Rp. 10.000,- untuk 1 minggu kunjunganPemanfaat koleksi berupa layanan baca di tempat dan foto kopi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?