Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pengunjung
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

SKRIPSI S1 KEPERAWATAN

PERBEDAAN RESPONSIVENESS PELAYANAN KESEHATAN ANTARA PASIEN BPJS DENGAN PASIEN UMUM

Tri Peni - Nama Orang; Ifa Roifah - Nama Orang; Roichatul Jannah - Nama Orang;

Responsiveness merupakan bagian penting dalam system pelayanan kesehatan
karena sangat berhubungan dengan derajat kesejahteraan. Responsiveness yang rendah
ditunjukan dengan adanya ketidak selarasan antara pelayanan yang ada dengan kebutuhan
masyarakat, khususnya pelayanan rawat inap yang ditujukan untuk pasien yang
memerlukan pelayanan terus – menerus hingga sembuh. Jika pelayanan yang diberikan
kurang baik maka pasien menjadi tidak senang dengan pelayanan yang diterimanya maka
akan memberikan kerugian bagi rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui perbedaan responsiveness pelayanan kesehatan antara pasien BPJS dengan
pasien Umum di Instalasi Rawat Inap RSI Masyithoh..Desain penelitian ini menggunakan
analitik kompararif dengan pendekatan survey, prosedur sampling yang digunakan adalah
Non Probality Sampling teknik Consekutiv sampling dengan jumlah sampel berdasarkan
Quota sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 46 pasien BPJS dan 46 pasien
umum dengan menggunakan alat ukur 8 indikator responsiveness yang diapdosi dari WHO.
Uji statistic yang digunakan menggunakan Wilcoxon Mann Whitney U Test didapatkan hasil
p-value = 0.202 > α = 0,05 H1 ditolak dan H0 diterima yang berarti tidak ada perbedaan
responsiveness pelayanan kesehatan antara pasien BPJS dengan pasien umum. hasil
penelitian didapatkan 67,4 % responden BPJS memberikan penilaian sangat baik, 54,4 %
responden pasien umum memberikan penilaian sangat baik Hal itu dikarenakan
terpenuhinya semua aspek responsiveness yang diberikan oleh petugas kesehatan antara lain
petugas melayani pasien dengan hormat, petugas melibatkan pasien dalam perawatan dan
pengobatan, kondisi lingkungan yang berkualitas.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
061-2018 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Penerbit
Mojokerto : STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
061-2018 SKRIPSI S1 KEPERAWATAN
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Perpustakaan STIKES Bina Sehat PPNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERBEDAAN RESPONSIVENESS PELAYANAN KESEHATAN ANTARA PASIEN BPJS DENGAN PASIEN UMUM
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Anggota Perpustakaan Universitas Bina Sehat PPNI adalah sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI yang telah registrasi keanggotaan perpustakaan berhak menggunakan fasilitas perpustakaan dengan menunjukkan kartu tanda pengenal yaitu Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Pegawai yang berlaku.Syarat pendaftaran anggota perpustakaan (Sivitas Akademik Universitas Bina Sehat PPNI), antara lain:Menunjukkan KTM & Kartu Pegawai yang berlakuMengisi database anggota perpustakaanMengecek data keanggotaan pada visitor counter perpustakaanMasyarakat umum yang bukan sivitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI dapat menggunakan fasilitas perpustakaan dengan persyaratan:Melaporkan pada bagian sirkulasi setiap kali berkunjungMahasiswa perguruan tinggi lain yang tergabung dalam FPPTI – Jawa Timur dengan menunjukkan kartu SUPERPengunjung lain baik umum maupun mahasiswa perguruan tinggi swasta dengan membawa surat pengantar/ rekomendasi dari institusi asal serta membayar biaya fasilitas sebesar Rp. 10.000,- untuk 1 minggu kunjunganPemanfaat koleksi berupa layanan baca di tempat dan foto kopi

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?